Semua Materi yang ada di Blog ini diambil dari Buku Karangan "Catur Hadi Purnomo".
Anda Bisa Mendapatkan versi Lengkapnya dalam bentuk Buku di seluruh Toko Buku Terkemuka di Indonesia , seperti:
Gramedia, Gunung Agung, Bukukita.com, dsb

Power Point : Presentasi Menarik dengan Microsoft PowerPoint

Pernahkah Anda menjelaskan sesuatu kepada orang lain, namun orang tersebut belum mengerti apa yang kita jelaskan? Jika pernah, mungkin sudah seharusnya Anda menggunakan presentasi dengan Power Point.

Pengertian Ms PowerPoint

Presentasi dengan PowerPoint adalah suatu cara yang digunakan untuk memperkenalkan atau menjelaskan tentang segala hal yang dirangkum dan dikemas ke dalam beberapa slide yang menarik. Sehingga orang yang menyimak (audience) dapat lebih mudah memahami penjelasan kita melalui visualisasi yang terangkum di dalam slide. Baik itu berupa teks, gambar/grafik, suara, video, animasi, dan lain sebagainya.

Microsoft PowerPoint banyak digunakan untuk keperluan presentasi, baik itu presentasi pada suatu seminar, workshop, meeting, promo produk, bedah buku, atau kegiatan ilmiah lainnya yang melibatkan banyak peserta. Namun, seiring tuntutan pekerjaan, sekarang presentasi tidak hanya digunakan pada acara-acara penting yang melibatkan banyak peserta saja, melainkan sudah mulai ke antar pribadi. Misalnya, antara mahasiswa dengan dosen, antara arsitek dengan klien, antara marketing dengan konsumen, dan lain sebagainya.

Hasil presentasi menggunakan Ms PowerPoint 2010, tak hanya bisa ditampilkan melalui layar monitor atau proyektor saja. Tetapi Anda juga dapat mencetaknya dengan printer, mengubahnya menjadi file PDF/XPS, mengirimkannya via email, menyimpannya di server web, menjadikannya sebuah video, menyiarkan slide secara remote melalui sebuah web browser, atau mengemasnya ke dalam CD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar